Tuesday, February 9, 2016

Persiapan doc

Persiapan  chek in doc, hari ini rabu , sepertinya sudah beres. Doc datang jam 9 pagi tuh. Pop 5000 ekr. Ini saatnya belajar dari awal lagi bagaimana cara budidaya ayam broiler ini.
Lokasi kandang panggung sendiri di ciseeng. Cuma semua modal peternakan dari sekam, voc sampai doc dari bos kami . Mudah -mudahan peternakan broiler ini lancar.

Dari gambar diatas pengaturan tata letak itu sangat penting. Antara pemanas, tempat pakan, tempat minum. Sepertinya  tata letak posisi antara tempat makan, minum dan pemanas di gambar atas masih harus dirombak deh. Maklumlah masih belajar ternak ayam broiler, jadi proses perbaikan manajemen pemeliharaan broiler harus terus diperhatikan.

Persiapan chek in doc yang biasa kami lakukan yaitu, sbb
1, Broading  sudah harus  siap.o
2. Pastikan doc masuk jam berapa. Komunikasi kita dengan pihak yang mengantardoc jangan terputus.
3. Nyalakan pemanas 2 jam sebelum chek in.
4. lanjutkan dengan air minum gula atau vitamin 

Sepertinya persiapan chek in doc sudah siap. Tinggal rapih-rapih yang kira-kira perlu dirapihkan  Dan juga cuaca, suhu, dan yang lebih utama adalah persiapan mental dan fisik serta konsentrasi  kita harus terjaga.Mudah-mudahan  pemeliharaan ternak  broiler, peternakan broiler ciseeng bogor ini manajemen pemeliharaannya terus meningkat. Amin.

0 comments:

Post a Comment